Senin, 27 Februari 2012

segenggam RINDU untuk istriku


Harga : Rp 28.000
Penulis : Dwi Budiyanto
Halaman : 236 hal
Berat : 200 gram

Aku ragu akan ada dan tiadaku
Tapi cinta membacakan maklumatnya
bahwa ternyata aku ada!
[Muhammad Iqbal]

Apa yang Anda rasakan ketika pertama kali berhadapan dengan istri atau suami Anda setelah aqad nikah? Ada banyak gerak kejiwaan yang susah terlukiskan. Semuanya serba tiba-tiba. Kita harus bersanding dengan pasangan hidup kita. Sosok yang belum pernah kita kenali sebelumnya, kecuali kriteria-kriteria yang diamini oleh angan-angan kita. Lalu, bertahap kita menemukan bahwa dalam dirinya tersimpan misteri yang belum tersingkap.

Apa yang Anda lakukan ketika kekasih kita tiba-tiba berubah; ia mendadak marah, diam seribu bahasa, cemburu, atau bermanja-manja? Apa pula yang Anda rasakan ketika kerinduan terhadap sang kekasih bagaikan gelombang yang menyeret tubuh kita ke tengah samudra? Apa yang harus kita lakukan ketika tiba-tiba, entah darimana, mendadak kita membenci kekasih kita? Pertanyaan-pertanyaan itu hanya beberapa hal yang berhubungan dengan upaya kita untuk memelihara jalinan cinta.

Tulisan dalam buku ini mencoba melukiskan recik-recik kehidupan keluarga; sejak dari persoalan kebersamaan, kerinduan, romantisisme, cemburu, hingga bagaimana memerankan keluarga dalam hubungan-hubungan kemasyarakatan. Buku ini mengangkat persoalan-persoalan sederhana dalam kehidupan keluarga secara sederhana dengan ilustrasi dan contoh-contoh yang sederhana pula.

Tulisan dalam buku ini disusun secara sederhana, agar dapat dimanfaatkan dalam saat-saat sendirian; saat-saat ketika kita hendak memberikan segenggam rindu untuk istriku. Ia dapat menjadi sahabat yang memantik proses tegur sapa ketika Anda tengah berakrab-akrab dengan kekasih Anda. Mudah-mudahan tulisan-tulisan dalam buku ini mampu menjadi sarana untuk meruntuhkan kegagapan dalam menyusun kata dan kalimat saat berhadapan dengan kekasih Anda, terlebih pada saat-saat awal pernikahan.

Anda yang belum menikah jangan bersedih hati. Buku ini dapat memberikan gambaran nyata tentang sepotong kehidupan keluarga. Sesuatu yang saya yakin Anda impikan. Anda akan memetakan tabiat laki-laki dan perempuan, kisah-kisah inspiratif yang terselip dalam setiap tulisan, dan ungkapan-ungkapan hikmah yang menggugah jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar