Senin, 27 Februari 2012

Salafi Sufi


Harga : Rp 28.000
Penulis : Dr. Yusuf al-Qardhawi
Halaman : 217 hal
Berat : 250 gram

Ada sebagian di antara umat Islam menyebut ibadah mereka telah mengikuti generasi Shahabat, walau di tengah masyarakat mereka mudah melontarkan cacian kepada sesama Muslim.

Ada sebagian di antara umat Islam menyebut perbaikan hati mereka seperti perilaku Ahli Suffah pada masa Rasulullah. Mereka menyibukkan diri dengan zikir, tapi sayang lalai terhadap kebenaran dalil ritual yang dikerjakan.

Bila perilaku sebagian pemeluknya seperti itu, di mana letak Islam sebagai ajaran menyeluruh, memudahkan, seimbang, dan moderat untuk manusia?

Dalam buku ini, Dr. Yusuf Qardhawi ingin meluruskan sikap-sikap berlebihan yang diterapkan sebagian Muslim. Dengan mendudukkan sebagai agama Rabbani, Qardhawi berupaya agar ajaran Islam tetap lurus sesuai jalan yang diteladankan Rasulullah; bukan jalan manusia yang sering condong kepada melebih-lebihkan dan meremehkan—betapapun manusia itu mengaku sebagai ulama. Qardhawi juga mengangkat teladan Rasulullah sebagai anutan hidup setiap Muslim dalam bersikap dan berdakwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar